Wednesday, May 8, 2013

seputar kerja

pengen ngeblog pake inggris sebenernya.. gara2 emang kayaknya makin lama inggris gw makin jelek, walapun udh tinggal cukup lama di singapore. haha.. *loh? salah siapa? hahaha*
tapi kalo ngomongin soal kerjaan. amannya pake bahas indo aja deh.. haha..

beberapa dari kita tuh agak sebel sama 1 colig kita..
karena.. dia super selfish.. selalu push kerjaan yg dia bisa push ke orang lain.. dan suka berasa dia tuh paling oke cara kerja.nya se-antero kantor.. dan we find that dia suka bngt cari muka sama boss..

udah ada bbrp kejadian yg bikin kita agak 'cape' sama dia..

- pertama soal push kerjaan.. jadi dia tuh di tambah kerjaan gt ceritanya sama boss kita.. terus dia bilang sama boss.. ini kan bukan job scope gw.. gw ga mau ahh kerjain yg giniann.. anyway kan si ini kyk.nya bisa kerjainn.. etc.etc.. yg akhir.nya.. kenalah temen gw di push kerjaan sama dia.

- gw baru masukk nihh.. gw kudu nge-google ttng ssuatu.. karena gw kerja d company shipping. jadi kadang2 gw suka google supplier2 gt dsini.. trus dia dngn heboh.nya ngomong gini donkk 'ya ampunn.. anak baru boleh nge-google yah?'
gw bales dngn heboh juga donk.. 'nggakk.. gw lagi cari barang buat di supply'

- terus ada 1 kejadian yg mnurut gw paling parah.. jadi critanya dia kudu kerja bareng sama 1 colig gw yg lain lagi.. cerita.nya dia mrk harus kirim barang ke 1 daerah gt.. yg gw lupa nama.nya apa..
kan kita suka kirim spare parts gt kann ke kota2 lain kalo kapal kita lg mampir ke kota ituuu..
nahh.. ternyata.. kota itu tuhh kota muslim.. yg jumat.nya cuman kerja stengah hari karena semua sholat jumat.
temen gw dan si orang 'lucu' ini udah make sure kalo semua surat2 udah di send ke agent di kota itu..
soalnya kan butuh surat2 gt buat clear pajak dsb..

ehh.. ternyata.. ada bbrp surat yg msh di butuhkan.. jadi si agent ini telp ke si orang 'lucu' ini..
dan si orng 'lucu' ini telp ke temen gw nanya bisa provide surat2 yg lain ga..

kand critanya lagi hari sabtu tuh.. temen gw lagi di luar.. kata.nya.. kalo dia butuh balik office buat siap2in.. dia bakal sampe kira2 1 jem-an lagii.. karena dia ga bawa kunci kantor.. 
temen gw nanya donk sama si orng 'lucu' ini.. 'gw bener2 perlu balik kantor ga?'

terus si orng 'lucu' bilang. ga usah.. gw bisa settle semua.nya..

yaudah donk. temen gw ini mikir semua udah kelar..

ternyata eh ternyata.. pas mitink 1 department.. dia bilang gini sama boss2 kita..
'ehh.. kyk.nya anak2 pembelian pada ga kerja lagi deh abis PO barang. masa gw yg harus urusin delivery juga. etcetc.. sampe gw sabtu minggu harus masuk kantor
*gw di dept. pembelian dan dia di dept. yg somehow hrs bekerja sama dngn kita kadang2.. haha*

terus temen gw yg kayak.. what??? gw udah nanya kalii.. gw perlu dateng ga ke kantor.. dia bilang ga usahh..
skrng malah heboh kyk gini..

pingsan bngt gw denger.nya.. huahua.

- terus kejadian hari ini.. gw butuh telp kapten kapal karena ada barang urgent yg gw harus kirim cepat..jadi gw mau nanya barang.nya kira2 bener ga.. biar ga salah beli.

karena kapal gw lg nun jauh di china.. gw mau telp si kapten donk..
kebetulan gw ga punya nomor doi..
dan dia kebetulan punya semua nomor kapal.
yasudahla. gw minta dari dia..
terus gw ga bisa nge-reach kapal donk.. *kayaknya si kapten lg sibuk*

jadi gw balikin ke dia list nomor kapal.nya terus bilang thank youu.. anyway..ga bisa gw kontek si kapten nih..

terus dia bilang. coba gw telpon dehh.. tapi kalo get thru. lu kasih gw 1 coklat yahh..

*dia ini emang bentuk.nya kyk kungfu panda.. suka buanget makan.. suka minta makanan orng tanpa minta ijin..*

terus gw bilang donkk.. ahh.. gimana sih luu.. katanya mau nolongin.. kalo nolongin kan harus iklas. tanpa minta balik apa2..
kalo lu minta sth in return. lu namanya doing business.

terus dia bilang.. oke.. gw mau berbisnis..

gubrak bngt dehh gw dngernyaa..
ada aja orng kyk gini..

untung.. cuman ada 1 yg kyk begini di kantor.. kalo ga bisa mumett.. ahuahuaa..




5 comments:

Kimberly Ong said...

yang berasal dari negeri M ya ce? hhahahahha

sista said...

wakaka lol ada-ada aja tu coliq loe hehe.. btw baru nyadar blog u ganti layout hehe photonya bagus jend itu :D

Jenita Darmento said...

iyaa kimm.. dari negeri M. hahaha.

iya cii.. emang ada2 aja.. haha.. makasihh cii.. itu photo waktu ke taiwan last 2 years sam ci bomb dll.. hehe..

Pypy & Ai said...

Iya yah.. Untung cuman 1, kalo 5 bisa puyeng bgt dah tuh..haha

Jenita Darmento said...

iya pyy.. untung cuman 1.. hahaha..