Friday, November 29, 2013

Orlando : DisneyWorld

ada sesuatu yang menggelitik hati ini ketika aku mendengar kata Disneyworld.. hehe
*maaf aku lebay*
tapi memang benar kalo disneyworld itu selalu punya tempat yg special di hati akuu..  hehe

duh.. hari2 ini lagi galau karena mau christmas..
tradisi keluarga dari tahun ke tahun *jaman dulu* selalu jalan2 kalo lagi christmas period..
tapi karena skrng kita semua uda *ehmm* dewasa..
jadinya tradisi jalan2 tiap christmas ato lebaran jadi ga rutin lagi dehh..
yaiyalah.. gmn mau rutin lagi..
since cousin2 yg gede2 udah pada kerja dan suka repot buat ambil cuti.
cousin2 yg kecilan dikit juga udah pada kuliah yg susah juga cocokin jadwal.nya lagi..
hmmpp..
kangen masa2 dulu sekolah dehh.. ketika semua dr kita libur. dan bisa jalan2 barengg.. hehe..

well..
di post yg kali ini gw mau specifically ngomongin christmas gw di US pada saat 3 tahun lalu.

dulu gw ke US simply gara2 ada beberapa modul special yg harus di kelarin di US (Oklahoma).

Ya, dulu uni gw itu dari US yg punya "cabang" di Singapore.
jadi tiap tahun terakir uni kita.. kita harus ke US buat complete our degree course.. hehe..

ketika student visa udah keluar.
lngsung deh gw dan temen2 gw plan itinerary.nya..
susah emang plan itinerary ituu.. hauhaua..

stelah discuss2.. akhirnya gw dan 2 temen gw memutuskan kalo kita harus ke disneyworld di Orlando, Florida!! haha..

kenapa?
karena yah kita be3 suka bngt aja gt. ahahha.
dan sayang bngt kann.. udah sampe US masa ga disneyland.

well. bisa sih ke LA gt dan main di disneyland.nya sana.

tapi kita bertekad besar. menabung lebih dan menyiapkan segala sesuatu.nya buat ke ORLANDO.. *wohoo.. hehe..

ternyata Orlando tuh bener2 worth the visit dehh..

karena kita emang udah rencana buat ke Universal Studio aja sama ke Disneyworld aja,
jadi kita menghabiskan waktu seminggu disana.

percaya dehh..
seminggu aja tuh ga cukup buat Universal Studio sama Disnesyworld! haha.

gw inget bngt kita sampe ke sana tuh malem2.. since psawat kita delay gara2 badai salju..
hmpp. actually gw ga inget si yg badai salju tuh d daerah mana.. haha..

soalnya dr oklahoma ke orlando tuh ga ada direct flight waktu itu..
jadi kita harusnya transit di 1 kota apa gt..
since ada badai salju. psawat kesana di cancel..

ya tuhann.. itu udah deg2an bngt rasanya.. karena kita ga mau nginep lagi di Oklahoma!
*sumpah oklahoma bosen bngt.. hauahua..

trus yaudah kita coba tanya2 sama orng Delta Airlines.nya.
dan akhirnya ada pesawat ke kota yg lain lagi *yg gw lupa juga* setelah itu baru ke Orlando..

da akhir.nyaa.. sampe juga di Orlandoo.. hehe..
oh yaa. gw selalu bermasalah sama koper gw selama gw US trip 2 bulan. ~.~`

pas gw sampe Orlando.. koper gw ternyata masih ada di Oklahoma!! *great
untung si delta mau anterin gw ke hotel tempat kita nginep for the next day.
sampe bingung gw.. knp cuman kper gw??
temen2 gw pada dpt semua soalnya.. huhu..

anyway.. kita coba naik bus airport yg bisa anterin kita ke hotel Shangri La.
kita coba cari2 dan dpt deh bus.nyaa..
kudu bayar brp dolar gt.. agak lupa..
tp yg pasti ga sampe 20 USD..

oh iya.. kita bs nginep di Shangri La gara2 cousinnya temen gw ada yg kerja di Shangri La group. jadi bs dpt family discount yg ternyata lumayan bngt.

kita ber-3 nginep 6 mlm disana cuman 120an USD per orangnya.. + breakfast di hari pertama.
kamar kita gede gt lagi ada 2 queen size bed.. hehe..
tapi yah ga ada internet aja di kamar. kalo ada.. wuih. perfect bngt dehh..

hari pertama kita sampe kita ke Seaworld.nya Orlando buat nonton SHAMU!

gw pikir tuh di orlando bakal panas gt. since dket2 miami beach.. *pdhl ga dket2 amat si*
tenyata.. gila.. dingin bngt!! gw pake longjohn donk disana.. gila. udah kayak oma2 aja.. hauhaua..

pas nonton SHAMU udh kyk orng menggigil kedinginan. haha..
tapi i love the shamu..
so cuteee dan hugable bngt kesannya. haha
walopun pas gw pergi itu si shamu abis makan trainer.nya donkk..~.~`
emang nasib trainer binatang buas.. huahua.

hari ke 2 & 3 kita ke Universal Studio!!
ini overall puas bngt sii.. gw bakal kupas lebih lanjut di postingan berikutnya dehh *kalo masih niat* hehe..

intinya Universal Studio sana ada 2 park.
bayangin.. kita 2 hari full disana.. 2 park itu belom abis di kelilingin donkk..
edan yahh.. gede bngt emang lahan2 disana kyknya.. haha..

kalo di bandingin sama USS singapore si.. kalah telak yg punya singapore.. haha..
iyalah.. wong 1 USS Singapore aja tuh paling sepertiga 1 park disana..

nahh.. selanjutnya di hari ke 4-5 :

hari yg paling gw tunggu2.. yg adalah La La Land gw..

DISNEYWORLD!!

ahh.. it feels like i am a princess disana.. haha..
bener2 dunia yg penuh mimpi
kesannya elo tuh bisa ngapain aja disana..
kyk punya kekuatan magic sendiri gt. hahaha..
oke gw lebayy.. haha.

Jadi Disneyworld disana tuh bener2 kyk dunia sendiri gt..
bayangin mrk punya fire-station sendiri *itu yg gw tau karena gw lewatin* haha..
fire-stationnya pun lucuu.. doesnt look like a fire station at all.
kyk di kartun2 gt bentuknya.. temanya putih kuning.. lucu deh pokoknya. hehe.

mrk ada shuttle bus sendiri dr taman satu ke taman lain.. gw lupa bayar apa nggak.. hahaha
*maap yah bnyk lupanya.. since dl kurang di ingetin detail2.nya hehe*

nahh. knp ada shuttle bus sendiri??

karena mrk ada 6 taman bermain! gila yahh..

6 lohh..
sampe2.. ada 10 days pass buat hop ke semua 6 parks ini..

penasaran ada apa aja?

Magic Kingdom Park - ini tempat yg paling hrs di kunjunginn. soalnya ada si parade cinderella + semua karakter disneyy.. dan ada si castle.nya donk paling pentingg.. hehehe.
Epcot

Mainan2 dsini tuh futuristik bngt..
jadi nih kita waktu itu lg antri buat naik mobil yg katanya cepet bngt..

ternyata.. namanya adalah Test Track kalo ga salahh.. hehe..
jadi kita cobain track gt..
yahh. semacem roller coaster.. cuman kita naik mobil aja..
terus yah kita kyk cobain track yg buat balap gt..
jadi ga ada yg di balik2 macem halilintar.. hehe..



yah. sekali lagi karena disini semua futuristikk..
dsini juga ada mainan yg semacam aerospace gt. haha..

jadi kita pura2 jadi pilot aerospace dan psawat kita di serang asteroid jatoh2.. jadi kita kyk hrs menhindar2 gt. hahaha..






 akhirnya makan udon (makanan asia) setelah sekian lama makan western terus disana.. ini sepertinya udon terenak seumur hidup gw! hahahaha.. *lebayy*





nahh.. menurut gw sii Spaceship earth ini tuh paling ciamik dehh..
kita di bawa buat travel thru the time..
dimana jaman dulu tuh masih tulis surat.. terus beranjak ke mesin ketik. telepon dll.
sampe akhirnya di temuin pesawat luar angkasa..
jadi kita kyk d ajak naik psawat itu dan liat bumi..

gilaa.. cantik bngt lohh bumi itu dr atas..
kyk bener2 real gt perasaannya.. hahaha..
udh d dlm dingin2 gt bnyk bintang2 
ini si must go banget kalo lu ke Epcot.. hehe..

overall sihh Disneyworld itu lebih ke anak2 si..
cuman liat2 yg lucu2 aja..
yg soo fairy tale gt.. hehe.. tapi i like it muchoo disana.. hehe..

kalo kamu2 ini adventurous.. suka naik2 ride yg mengguncang adrenaline..
kalian lebih cocok ke Universal Studio.. hehe
well.. gw juga suka bngt sih naik2 rides kyk gt..

tapi berhubung ini mau Christmas.. rasanya lebih sreg aja gt klo ngomongin Disney. hehehe.



4 comments:

Arman said...

Disneyland emg magical bgt ya... apalagi pas xmas...

Jenita Darmento said...

iya mann. kyk.nya kita jadi invincible. ahhaha. semuanya kyk mungkin! hahaha.

AiPy said...

Aihhh.. Kecee badaii dah ini Disneyland yahh :D Semoga suatu saat gw bisa kesana.. Aminn :D

Jenita Darmento said...

pasti bisa pyy.. ayo canangkan honeymoon kesana! hehehe.