Friday, January 24, 2014

Kenapa Nge-Blog ?

yellow semuaa.. posting-an ini bertujuan untuk ikut Give Away.nya si Evi.

dipikir-pikir bener juga si kata si epi.. lu ikutan giveaway bukan semata2 karena hadiah.nya..
tapi buat menpererat tali silaturahmi para blogger.. *gaya ya gw.. ktmu blogger lain aja ga pernah.. ahhaha.. cuman pernah ktmu ci Nelly doank sekali* hahaha..

oke.. langsung aja kenapa gw nge-blog?

pertama-tama sih karena gw pindah singapore, dan gw ambil major mass communication disini..
gw inget bngt kelas pertama gw itu nama.nya "Communication Studies"
dimana kita tuh di ajarin etika2 dalam berkomunikasi..
baru hari pertama masuk sekolah..
langsung aja donkk dosen gw nyuruh nulis essay 1000 kata..

yah gw panik donkk.. gimana ceritanya bikin essay 1000 kata pake inggris dalam waktu 1 minggu. haha..
sekolah SMA gw dulu half-international.
jadi jem 7am-12pm kita belajar pake bahasa indonesia (segala fisika. kimia. ppkn. dll)
terus jem 1-3pm kita belajar o-level (belajar kimia fisika maths gt2 juga tapi semua pake inggris dan yg ngajar bukan orng indo).
jadi kita emang di biasa-in buat bikin essay dlm bahasa inggris kadang2..
tapi itu maximal 300 kata doank. hahaha..

300 kata dalam bahasa inggris itu susah bngt jaman duluu..
gw meres otak buat bikin kata2 bagus aja super rempong.. ~.~`
akhir.nyaa nilai english gw pun ga begitu bagus pas lulus SMA gara2 guru inggris gw tuhh pilih kasih banget..
murid2 yg pinter essay.nya di puji2 teruss..
terus murid2 biasa yg kyk gw dan bbrp temen yg lainn.. yah nilai.nya bener2 standard bngt.. bahkan kdang2 di bawah rata2..

gw pindah ke singapore pun ga gara2 nilai o level gw bagus..
karena pindah kesini butuh english + maths yg bagus..

jadi maths gw lumayand.. tapi english gw jelekk.. haha..
alhasil gw pindah kesini pake TOEFL..
puji tuhan bngt TOEFL gw ini lumayand hasil.nya..
mangkanya bisa pindah sekolah dsini. ahhaha..

nahh.. karena essay 1000 kata itu deh pokok.nya.. jadi gw mau belajar nulis inggris.. haha..
yaiyaa.. gimana ga belajar..?
klo dpt tugas suruh tulis article terus gimana ga mampus pake bahasa inggris.. bahasa yg bukan forte elo.

well. dikarenakan gw anak mass comm *yg katanya harus jago nulis*
akhirnya gw buat deh blog inii..
pertama.nya sih curhat2 ga jelas doank..
since gw ga tau gw hrs nulis apa..
masa tulis essay lagi di blog.. *males bngt deh* hahaha..

berawal dari curhat2 ga jelas selama 1 tahun di blog ini.

akhirnya gw mulai develop ke postingan yg lebih berguna..
seperti nge-post acara jalan2 ato makanan2 yg gw makan..
*kyk.nya lebih guna aja gt, since gw suka makan dan jalan2.. hahha*.

seiring berjalannya waktuu..
temen gw yg nama.nya ci elrica  *seorang make-up blogger / artist kondang di singapore* tuh sering bngt ngomongin temen2 blogger.nya dia..
salah satu.nya yahh si ko arman.. haha..
kata.nya orng.nya lucu bngt kalo nge-blog..

entah kenapa gw jadi penasaran pngn baca..
jadi.nyaa mampir2 ke blog doi dehh..
dan emang enak bngt buat di baca.. hehehe..

sampai suatu hari gw memberanikan diri buat komen2..
eh di baless.. hahaha..
yaudah semenjak saat itu gw jadi suka mampir2 di blog2 orng lain dan iseng2 komen kalo blog-post mrk menarik.. hehe..
sekalian nambah temen baru kalo emang cocok.. hahaha..
sebenernya aneh si.. gmn dari komen2an aja bisa ngerasa cocok buat temenan.. padahal ktmu aja belom pernah. hahhaha..
emang itu the power of blogging deh kyk.nyaa.. hehe..

dan emang nge-blog itu seru juga.. bisa tau2 lebih bnyk ttng hal2 lain..
menurut gw itu 'eye-opener' bngt. haha..
mangkanya gw mau nge-blog biar gw pun bisa meng-inpire orng dari tulisan gw..
walopun kbanyakan isi.nya cuman makanan sama voto jalan2 doank lately. ahhaha..

knp skrng2 ini voto.nya cuman makanan sama voto jalan2?
karena stelah dipikir2.. gw mau blog gw tuh lebih nichee..
yahh walopun kdng2 ada curhat kerjaan si.. hehe..
tapi menurut gw alangkah baik.nya klo blog lu tuh 'special' dlm 1 hal..

nahh.. gw inspired bngt sama mba febby 
doi seorang travel blogger yg sering di liput sama majalah travel indonesia..
mnurut gw tuh simple post tapi bikin orang pengen travel ke negara yg dia ulas..

dr situ, gw pengen bngt jadi travel blogger. hahaha..
mangkanya isi blog gw tuh isinya voto2 jalan2 semua..
walopun agak basii..*karena ngulas.nya trip2 taon lalu* hahaha..

tapi drpada nggak sama sekali.
mendingan telat dikit donkk.. hehehe..

hopefully dngn blog ini.. gw bisa inpire orng2 buat travelling..
dan gw bs see the world more often.. hehe..

yah gt dehh pii ceritanya knp blog ini bisa terbentuk dan bertahan. hahaha..

hopefully gw bsa menang GA elo..
lumayand pulsa.nya buat gw kalo lagi balik ke indo. ahhaha..


2 comments:

Regina Bellani said...

Salam kenal jen :)

Bener ya ikutan GA itu bukan semata krn pengen menang GAnya aja, tapi bisa jadi nambahin tulisan plus seru2an aja sama sesama blogger. Keep blogging dan semoga menang :D

Jenita Darmento said...

hi re.. iya bener2.. hehe.. ajang seru2an ajaa.. hehe..